Pusat Informasi Dan Edukasi Teknologi Informasi Pedesaan Indonesia

Pendidikan di Indonesia masih tergolong pendidikan yang mahal. Dimana kualitas pendidikan bergantung pada biaya yang harus di keluarkan oleh masyarakat. Semakin rendah taraf ekonomi masyarakat, semakin rendah kualitas pendidikan di dapat. Selain itu, factor pemetaan wilayah pendidikan menjadi kendala khusus bagi masyarakat yang ingin mengenyam pendidikan. Masyarkat yang ingin mendapatkan pendidikan yang layak, lebih banyak di tuntut untuk keluar daerah (meninggalkan desa) menuju perkotaan di kabupaten atau provinsi.

Pusat informasi dan Edukasi Teknologi Informasi Pedesaan Indonesia atau di singkat dengan PRESTASi adalah sebuah divisi khusus yang terjun di bidang pendidikan masyarakat pedesaan. Memiliki tugas untuk mempersiapkan materi-materi pendidikan dan juga pelatihan-pelatihan keahlian praktis yang dapat di ikuti oleh masyrakat pedesaan Indonesia di tempat masyarakat tinggal (tanpa meninggalkan desa atau wilayah) dan dengan dukungan fasilitas yang telah ada di kecamatan atau desa dimaksud.

Tidak saja mempersiapkan materi pendidikan dan pelatihan, Pusat Informasi dan Edukasi Teknologi Informasi Pedesaan Indonesia juga berkewajiban untuk menyalurkan materi pendidikan dan pelatihan pada sasaran masyrakat yang tepat (terdaftar dan terdata) serta terpantau. Pantauan proses pendidikan dan pelatihan di atur pada tingkat atau jenjang pendidikan.