About Us

Selama ini, orang-orang yang hidup di pedesaan cenderung terkesan tertinggal dan terbelakang. Terutama wilayah pedesaan pinggiran, pesisir dan pegunungan. Tingkat penyandang buta aksara masih tinggi dan kesadaran masyarakat akan pentingnya arti sebuah Negara, kebersatuan, dan peradaban disifati sebatas pada pengertian umum tak berarah. Gambaran keadaan masyarakat pedesaan ini banyak menyita perhatian para pakar pendidikan, ekonom, dan kemanusiaan. Sebuah keadaan yang menjadi inspirasi banyak orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bijak.

Apa pun yang di indikasikan sebagai sebuah keadaan yang payah dan melekat pada orang desa, Gabungan Pecinta Teknologi tidak melihat dan merasakannnya demikian. Desa yang tertinggal dengan tingkat pendidikan masyarakat yang rendah dan fasilitas hidup yang serba kurang, adalah tempat dimana Gabungan Pecinta Teknologi tumbuh dan berkembang. Bersama saling menguatkan, saling menyempurnakan dalam keterbatasan dan saling bahu membahu dalam pencapaian kebaikan. Sesuatu yang diniatkan dan diyakini baik pasti akan berakhir pada baik itu sendiri. Nilai baik tidak saja berpihak pada mereka yang dianggap sempurna dari aspek kehidupannya. Desa yang selalu menjadi objek kaji dan tumpuan keprihatinan juga bisa menjadi bagian yang dapat mendatangkan kebaikan, walaupun sifatnya sangat kecil dan sederhana adanya.

Dari desa untuk Indonesia, adalah upaya Gabungan Pecinta Teknologi bersama masyarakat pedesaan Indonesia untuk bisa menjadi bagian pemerhati bangsa. Menjadi bagian yang dapat mendatangkan nilai baik bagi bangsa. Dengan bersikap bijak terhadap tuntutan keterkinian, Gabungan Pecinta Teknologi memberikan jawaban atas keprihatinan bangsa atas nasib dan keadaan desa. Bahwa tidak sedemikian buruk kehidupan masyarakat pedesaan. Keterbatasan yang berpihak kepada masyarakat desa adalah sebuah karunia besar dari Yang Maha Esa dan menjadi cikal bakal kebebasan dan kemerdekaan sesungguhnya.

Jika selama ini keprihatinan masyarakat desa menjadi sumber inspirasi dan solusi kehidupan, sebuah nilai kecil yang setingkat lebih baik dari keprihatinan tentu akan menjadi acuan positif atas anggapan dan informasi tentang desa di kancah dunia luas.